Viral di Medsos! 6 Santriwati Menggunakan Rompi dan Senjata Laras Panjang, Berikut Penjelasannya

Rahman Asmardika
Salah satu Pelajaran Ekstrakurikuler salah satu Ponpes gunakan Air softgun (doc istimewa)

JATIM, iNewsBanten - Foto yang menampilkan enam santriwati dari pondok pesantren (ponpes) di Magetan, Jawa Timur mengenakan rompi dan berpose dengan airsoft gun menjadi viral di media sosial. Foto-foto tersebut berasal dari kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) sekolah Baitul Quran, Magetan, menurut keterangan polisi.

Dalam keterangan kepada wartawan, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengatakan bahwa foto itu adalah foto dari santriwati kelas 7 dan 10 sekolah Baitul Quran. Foto itu diambil selama masa MPLS sekolah, yang digelar dari 10 hingga 15 Juli lalu.

Mengenai alasan para santriwati itu berpose dengan menggunakan airsoft gun, Ketua Harian Yayasan Ponpes Baitul Quran Al Jahra Magetan Isgianto mengatakan bahwa foto itu digunakan untuk mempromosikan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

Namun, menurut Ridwan, penggunaan airsoft gun tidak diperbolehkan karena penggunaan di pihak ponpes belum memiliki izin. Dia mengakui bahwa Kepolisian Magetan baru mengambil tindakan setelah foto tersebut viral di media sosial.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network