Berikut 7 Cara Menjaga Kesehatan Telinga Anda, Salah Satunya Jangan Gunakan Cotton Bud!

Destriana Indria Pamungkas
Bahaya menggunakan cotton Bud (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Terdapat cara menjaga kesehatan telinga yang mudah serta bersih menarik dikulik. Pasalnya, masih banyak orang yang bisa membersihkan kotoran pada telinga secara sempurna.

Biasanya menjaga kesehatan telinga dengan membersihkan cotton bud ternyata berbahaya. Jika dilakukan terus-menerus, membersihkan telinga dengan cotton bud bisa sangat menyakitkan.

Ada cara yang lebih tepat dalam menjaga kesehatan telinga. Berikut 7 cara menjaga kesehatan telinga yang tepat dan benar di lansir dari berbagai sumber Senin (21/8/2023):

1. Jangan Gunakan Cotton Bud

Penggunaan cotton bud atau korek kuping untuk membersihkan telinga sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Namun, melansir dari The Guardian sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan.

Pasalnya, penggunaan cotton bud justru akan menekan kotoran semakin dalam ke liang telinga sehingga bisa menyebabkan gendang telinga mengalami masalah.

Kotoran di telinga sebenarnya tidak perlu dihilangkan karena memiliki fungsi untuk melindungi telinga dari infeksi. Jika terlalu banyak kotoran, juga dapat menyebabkan masalah pendengaran.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network