Beromzet Rp31 Juta per Hari, Tempat Pengoplos Gas Subsidi Digerebek Polda Banten

Erdi
Press rilis pengungkapan kasus pengoplosan gas elpiji subsidi di Mapolda Banten, selasa 19/9/2023 (ist)

Modus yang dilakukan para pelaku dengan membeli tabung LPG 3 kilogram dari wilayah Tangerang dan wilayah Bekasi. “Kemudian di kirim ke wilayah Lebak untuk dilakukan pemindahan (penyuntikan) isi gas LPG 3 kilogram ke tabung LPG 12 kilogram non subsidi yang masih kosong,” terangnya.

Pemindahan isi gas itu dilakukan dengan menggunakan selang dan regulator gas yang sudah dimodifikasi. “Untuk mengisi penuh tabung gas 12 kilogram non subsidi setidaknya mereka butuh 4 buah gas melon ukuran 3 kilogram. Motif Para pelaku dalam melakukan tindak pidana tersebut untuk mendapatkan keuntungan.”


Dari lokasi penggerebekan polisi menemukan sebanyak 1.208 tabung LPG terdiri dari 901 tabung gas 3 kilogram yang terdiri dari 428 tabung berisi dan 473 tabung kosong, 307 tabung gas 12 kilogram yang terdiri dari 106 tabung berisi, 201 tabung kosong.

Polisi juga menyita truk Mitsubishi Fuso plat F-9541-WA dan 5 unit kendaraan Suzuki Carry, 3 buah selang dan regulator gas elpiji; 1 plastik segel gas elpiji; 1 buah gancu.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network