Lurah Kebon Sari Cilegon: Program Pelatihan Las Dorong Masyarakat Mampu Bekerja dan Usaha Sendiri

Chaerul
Asep Muzayin SE Lurah Kebonsari Kecamatan Citangkil saat pembukaan kegiatan pelatihan Las Listrik (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Kebonsari kembali mengadakan pelatihan Las Listrik yang dibimbing oleh tenaga ahli dibidang pengelasan dari Disnaker Kota Cilegon kegiatan tersebut bertempat di perumahan Warnasari Kecamatan Citangkil, Senin (16/10/2023)

Pelatihan kerja berdasarkan UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan kegiatan tersebut untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan serta keahlian tertentu

 

Alhamdulillah tahun 2023 ini kami kembali mengadakan pelatihan Las Listrik, karena pelatihan Las ini sangat perlu bagi warga kami yang baru lulus sekolah, agar kedepan bisa menambah kompetensi dalam mencari pekerjaan ataupun peluang usaha sendiri," Kata Asep Muzayin SE Lurah Kebonsari saat diwawancarai iNewsBanten.

 


(peserta pelatihan las Kelurahan Kebonsari)

"Pelatihan dan Sertifikasi juru las ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guna melengkapi persyaratan sebagai juru las yang diakui secara Nasional, karena kalau mereka sudah menguasai dunia pengelasan dan bersertifikat, tentunya akan sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan di pabrik karena Cilegon itu ada ditengah-tengah Industri.

Lanjut Asep, untuk para peserta pelatihan yang dilatih dan sudah mendapatkan Ilmu pengetahuan yang cukup selama mengikuti pelatihan las tersebut, semoga ilmunya bermanfaat," Ucap Asep Muzayin.

 

Sementara itu Faris warna Link Weri dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon yang sudah memberikan kesempatan terhadap masyarakatnyavuntuk mendapatkan pelatihan kerja seperti pelatihan Las Listrik saat ini, karena program pelatihan ini sangat membantu masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan las listrik ini mudah mudahan kedepannya dengan keahlian yang saya dapatkan selama pelatihan, saya berharap bisa diterima bekerja di pabrik," Tutupnya. 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network