Wali Kota Cilegon Apresiasi Lurah Kepuh yang Inovatif, Peduli Terhadap Masyarakat

Chaerul
Holilullah Lurah Kepuh saat sambutan peresmian bantuan sumur bor dari PT Pelindo Regional 2 Banten (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan penyediaan air bersih dan sanitasi, di Lingkungan Karet Combong Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, bantuan tersebut merupakan kerjasama PT. Pelindo Regional 2 Banten dengan program (TJSL) Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, Senin (23/10/2023)

Perilaku hidup bersih dan sehat adalah pekerjaan rumah Pemerintah, namun anggaran yang dimiliki Pemerintah sangat terbatas sehingga diperlukan kolaborasi dengan semua kalangan termasuk industri untuk menuntaskan sejumlah masalah," kata Helldy Agustian Wali Kota Cilegon saat diwawancarai wartawan.

"Pekerjaan rumah (PR) kami salah satunya bagaimana agar masyarakat hidup sehat, untuk saat ini Pemerintah Kota Cilegon telah mampu membuktikan bahwa dengan kolaborasi yang baik semua pihak, PR tersebut bukanlah suatu penghalang dalam menanggulangi hidup sehat dan sanitasi bersih, karena di penghujung tahun 2022 kemarin alhamdulillah Kota Cilegon urutan terkecil terkait Stunting di Provinsi Banten," Ungkap Helldy.

Lebih lanjut Helldy menjelaskan, bantuan dari industri tersebut merupakan salah satu inovasi yang selalu ditekankan kepada para lurah, Kalau inovasi lewat APBD itu sudah biasa, maka dari itu saya motivasi mereka untuk memanfaatkan industri yang ada di Kota Cilegon untuk pembangunan di Kelurahan, seperti halnya yang dilakukan oleh Lurah Kepuh sehingga mampu memanfaatkan inovasi sehingga hari ini kita bisa resmikan sanitasi dari PT Pelindo Regional 2 Banten.

 

"Dengan inovasi-inovasi tersebut, maka APBD Kota Cilegon bisa difokuskan untuk kepentingan masyarakat, karena uang Cilegon akan dioptimalkan dan dikembalikan lagi dalam bentuk Program-program pro-rakyat, dan program kami seperti beasiswa full sarjana, bantuan rutilahu, kenaikan honor dan lain sebagainya perlu terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon," Pungkasnya.

Sementara itu Holilullah Lurah Kepuh mengatakan, Keberadaan sumur bor bagi warga Link Karet Combong ini sangat dirasakan, karena sebelumnya sumur Bor warga letaknya di bawah pemukiman warga, atas arahan dari Wali Kota Cilegon untuk bisa mencari inovasi akhirnya saya terinspirasi untuk mencari cara agar warga Link. Karet Combong ini bisa merasakan kemudahan dalam mendapatkan air bersih dan alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan bersama penyediaan air bersih dari PT Pelindo Regional 2 Banten.

"Selain sumur bor PT Pelindo Regional 2 Banten juga membangun dua unit jambanisasi untuk warga Link Karet Combong agar tidak membuang air besar sembarangan atau istilah dengan dolbon, bantuan sanitasi dari PT Pelindo Regional 2 Banten tersebut merupakan salah satu cara untuk menurunkan angka stunting di Cilegon khususnya di Lingkungan Kelurahan Kepuh," Tutupnya.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network