Pemkot Serang Lengkapi Meja Bangku SDN Ambon

Esa Budaya
Pemkot Serang Lengkapi Meja Bangku SDN Ambon

Yudi menjelaskan, turunnya meja dan bangku untuk anak-anak kelas tiga ini menggunakan dana bos Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang . Proses pengadaan sempat terkendala sistem dan waktu, sehingga sempat beberapa saat proses belajar mengajar siswa harus dilakukan tanpa menggunakan meja dan bangku. 

“Untuk meja dan bangku ada 10 setel sesuai dengan jumlah siswa yang ada di kelas tiga, jadi ini insha allah sangat cukup untuk anak-anak yang kemarin belajar tanpa meja dan bangku, Alhamdulillah anak-anak juga mulai hari ini belajarnya sudah normal lagi,”ujarnya.

Terkait sarana dan prasarana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang juga telah melakukan pengecekan secara berkala fasilitas di sekolah-sekolah, pun telah dilaporkan untuk ditindak lanjuti dengan cepat seperti yang dialami kondisi di SDN Ambon ini.

“Terkait sarana prasarana yang pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang sudah melakukan pengecekan secara berkala di sekolah-sekolah, semua sejak awal sudah terlapor namun ada proses pada system yang tidak bisa di percepat karena ada aturan sebagai pelaksana di tingkat Sekolah masing masing, “ tambahnya.

Yudi menambahkan, dirinya telah juga menginstruksikan sesuai arah pimpinan ke pihak Sekolah untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang agar segera dicarikan solusi cepat karena bagaimanapun hal siswa untuk belajar nyaman wajib diutamakan jika menemukan kendala dalam proses tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network