Sebelum Gunung Marapi Meletus, Muncul Awan Berlafadz Allah Viral

Wahyu Sikumbang
Lafadz Allah muncul di atas Gunung Marapi sesaat sebelum meletus. Foto: Ist

BUKITTINGGI, iNews.id - Sebelum Gunung Marapi meletus dan memakan korban jiwa, muncul lafadz Alloh di atas gunung tersebut. Fenomena itu, menjadi viral di media sosial. 

Gambar awan berlafadz Allah tersebut, direkam oleh warga Tiku, Kabupaten Agam, Rabbi'ah Al Adawiyah, pada 28 November 2023 pukul 05.40 WIB. 

Dalam rekaman tersebut, terlihat langit biru cerah di pagi hari, dan di antara Gunung Singgalang, dengan Gunung Marapi, terlihat jelas awan putih berlafadz Allah. 

Rabbi'ah mengaku, hanya Allah yang tahu maksud penampakan awan berlafadz Allah, dan turut berbelasungkawa atas para korban letusan Gunung Marapi, yang terjadi enam hari kemudian. 

"Saat itu, saya tanpa sengaja mengarahkan pandangan ke Gunung Marapi, dan melihat gumpalan awan yang berbentuk lafadz Allah. Masyaallah saya melihat salah satu tanda kebesaran Allah," ungkapnya. 

Dia mengaku sangat takjub dengan pemandangan tersebut, dan sempat berdiam diri beberapa waktu karena kekagumannya pada keindahan alam yang terekam.

"Setelah itu baru saya balik ke kamar mengambil ponsel, dan merekamnya," imbuhnya.

Pada 5-6 hari sebelum letusan Gunung Marapi, ada dua warga lain yang juga sempat mengabadikan penampakan awan berlafadz Allah di atas Gunung Marapi. Salah satunya Abrar warga Ladang Datuak Kubang Pipik, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.



Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network