Tambang Batu Bikin Rumah Kotor, Warga Candi Kabupaten Serang Demo Galian C

Sahlani
Warga Candi Demo ke Galian C, (Foto:List iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten- Aktivitas tambang galian C di Kampung Candi Desa Puloampel Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang, akibat aktivitas tambang tersebut dikeluhkan oleh warga karena debunya masuk ke pemukiman.

Dengan inisiatif puluhan warga kampung candi melakukan aksi demo di salah satu perusahaan tambang galian C yang terdekat pemukiman rumah warga, pada Selasa (19/12/2023).

Salah satu warga Irfan mengatakan, dampak aktivitas tambang galian c sering kebanjiran debu kalau tambang tersebut beroprasi dan diduga juga banyak tambang galian c yang ilegal.

Sementara itu sekretaris kecamatan Puloampel Ifatullah saat di temui tempat kerjanya mengatakan, pada hari Selasa (19/12/2023) tadi pagi itu ada demo warga kampung Candi di Desa Puloampel kabupaten Serang, karena dari kemaren angin kencang sampai semalam debu yang berterbangan ke arah kampung Candi serta menghujani halaman rumah warga jadi debunya mengotori rumah warga.

Lanjut Ifat, ketika warga Candi melakukan aksi demo ke perusahaan tambang galian c untuk menuntut ke pihak pelaku usaha yang memiliki perusahaan tambang galian C dari masing masing pemilik tambang atau yang mewakili turut hadir dalam aksi tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network