Tradisi Umat Muslim, Masyarakat Kampung Bunut Kabupaten Serang Antusias Ikut Lomba Panjang Mulud

Choirul
Dalam rangka memperingati Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW masyarakat Kampung Bunut Rw/03 Desa Salira Masjid Nurul Yaqin (List)

SERANG, iNewsBanten- Dalam rangka memperingati Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW masyarakat Kampung Bunut Desa Salira sangat Kabupaten Serang sangat antusias dalam mengikuti perlombaan Panjang Maulid yang diadakan oleh panitia.

Maulid merupakan tradisi umat Islam sebagai peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan tahun hijriyah yang diperingati oleh mayoritas umat muslim yang ada di dunia, termasuk di Indonesia.

Untuk persiapan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita lakukan musyawarah dengan tokoh masyarakat dan para ketua RT/RW sehingga terselenggaranya kegiatan ini," kata Rofik Ketua RW 03 saat diwawancarai wartawan, Minggu (15/9/2024).

"Dalam kegiatan Maulid tahun ini kita dari tim panitia menginginkan Panjang Maulid nya diperlombakan untuk memotivasi masyarakat dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network