Persiapan Angkutan Lebaran 2024, Hubdat Bahas Upaya Antisipasi Kepadatan di Pelabuhan Merak

Sahlani
Saat jumpa pers Dirjen Hubungan darat (Hubdat) bajas arus mudik lebaran tahun 2024 (Foto:list iNewsBanten)

"Pemudik akan dikenakan tarif lebih mahal jika membeli tiket di hari keberangkatan. Hal ini diberlakukan agar masyarakat bisa mengatur jadwal penyeberangan sejak jauh hari."ucapnya.

"Hal lain yang harus kita lakukan bisa terkontrol dengan baik, melakukan manajemen jumlah penumpang dengan baik, menganjurkan agar mereka membeli tiket satu hari sebelumnya. Bahkan ASDP akan menambah charge beli di hari yang sama, kalau beli di hari H, kena harga lebih tinggi," ungkap Hendro.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan akan menyiagakan arus lebaran ini tiga Pelabuhan Asdp Merak, Pelindo, serta Pelabuhan BBJ Bojonegara, untuk kendaraan roda dua akan diarahkan di Pelabuhan Pelindo Ciwandan, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik saat arus Lebaran 2024 nanti.

"Ada satu lagi pelabuhan yang dipersiapkan ketika terjadi kontinjensi atau ketika terjadi kepadatan yang sangat meluap, itu akan kita buka Pelabuhan Indah Kiat, itu pada saat emergency," kata dia usai menggelar rapat koordinasi pengelolahan arus lalu lintas mudik-balik lebaran 2024 di Dermaga Eksekutif.

"Selain itu juga mengatur arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak Bakaheuni dan menerapkan penundaan perjalanan atau delay system guna mengantisipasi kepadatan," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network