Arus Balik Kendaraan Roda Dua di Dermaga Lima Pelabuhan Merak Terjadi Peningkatan

Sahlani
Cukup Signifikan Arus Balik Kendaraan Roda Dua di Dermaga Lima Pelabuhan Merak (Foto: list iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten- Terjadi peningkatan penumpang di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pada Senin (15/4/2024) malam atau puncak arus balik Lebaran 2024. Pantauan iNewsBanten, terdapat kendaraan roda dua keluar dari dermaga 5 (lima).

Pergerakan arus balik dari Sumatera menuju Jawa mengalami peningkatan cukup signifikan pada puncak arus balik mudik Lebaran di Pelabuhan Merak.

Para pemudik yang kembali didominasi pengguna roda dua dan mobil pribadi. Mayoritas pemudik balik di tanggal ini karena sudah mau masuk kerja dan demi menghindari kemacetan.

“Udah mau masuk kerja makanya balik malam hari ini,” kata Jafarudin, salah seorang pemudik asal Bogor saat di temui iNewsBanten.

Secara akumulatif, realisasi produksi penumpang yang telah kembali sebanyak 110.219 orang. Jumlah ini baru terhitung 13 persen dari total penumpang yang berangkat dari Pulau Jawa pada arus mudik, yang mencapai 835.718 orang.

Sementara, kendaraan roda dua yang telah kembali tercatat sebanyak 9.025 unit atau sebesar 12 persen dibandingkan jumlah saat arus mudik. Sedangkan jumlah kendaraan roda empat yang telah kembali sebanyak 14.276 unit atau sebesar 14 persen.

Sementara di dalam kapal banyak penumpang yang tidak kebagian tempat duduk dan terpaksa duduk di lantai.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network