PLN Indonesia Power Dukung kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Tsunami di Desa Argawana

Sahlani
PLN Indonesia Power dukung kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Tsunami di Desa Argawana Kabupaten Serang (Foto:list iNewsBanten)

PLN Indonesia Power dukung kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Tsunami di Desa Argawana Kabupaten Serang (Foto:list)

PLN Indonesia Power dukung kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Tsunami di Desa Argawana Kabupaten Serang (Foto:list iNewsBanten)

Adapun rangkaian acara simulasi bencana ini dimulai dari Pelabuhan Grenyang Desa Argawana, kemudian laporan warga ke Kantor Desa dan pemberitahuan BMKG ke Kantor Desa, lalu Pemerintah Desa menginformasikan kepada Polairud dan warga, dilanjut dengan peragaan evakuasi warga dari tempatnya masing-masing menuju Tempat Evakuasi Sementara (TES) untuk dilakukan evakuasi ke Tempat Evakuasi Akhir (TEA) Desa Argawana.

“Kegiatan simulasi ini sangat sejalan dengan rencana kerja CSR kami di Desa Argawana pada tahun 2024. Menyadari wilayah Desa Argawana yang rentan terhadap bencana gempa dan tsunami, perusahaan juga ingin berkontribusi membantu pemerintah dalam peningkatan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana. Adapun tujuan pelatihan dan simulasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan mempersiapkan masyarakat ketika terjadi bencana di kemudian hari” tutup Ali Nur Fikri.

Adapun simulasi dilaksanakan Desa Argawana yang terletak di Kecamatan Pulo Ampel merupakan salah satu wilayah yang menjadi lokasi fokus waspada bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang karena letaknya yang berada di pesisir pantai.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network