Pencuri Babak Belur Gegara Tertangkap Basah Mencuri Kambing di Pandeglang

Mad Sari
Foto: ilustrasi/Screenshot.

PANDEGLANG, iNewsBanten – Kedapatan mencuri kambing milik warga, pria berinisial RR babak belur diamuk warga di Kampung Cilasung, Desa Banjarsari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Rabu (31/7/2024 sekitar pukul 01.00 WIB kemarin.

Kapolsek Banjar, Iptu Dadan membenarkan bahwa Polsek Banjar menerima seorang pria dari masyarakat karena diduga melakukan percobaan pencurian kambing milik Agus warga Kampung Cilasung, Desa Banjarsari, Kaduhejo.

“Diduga akan mencuri kambing milik salah satu warga Kaduhejo, Pandeglang, terduga pelaku bernama Ahmad Pudoli (51) diserahkan oleh masyarakat,” kata Dadan kepada awak media, Kamis (1/8/2024).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 helai karung warna putih, 1 buah tas dan 1 buah pisau milik pelaku yang diduga kuat akan digunakan untuk melakukan pencurian.

“Gegara pemilik kambing terbangun dikarenakan ada suara berisik dari kandang kambing miliknya, setelah dicek didapati ada orang yang sedang melakukan aksi percobaan pencurian sehingga pemilik langsung meneriaki maling. Pelaku sempat kabur namun berhasil diamankan oleh warga sekitar,” terangnya.

Pemilik Kambing, Agus menceritakan awalnya dia terkejut ketika melihat kandang kambing miliknya sudah di rusak oleh terduga pelaku dan kambing tersebut sudah berada di luar kandang. Sontak dirinya langsung berteriak maling seketika itu warga langsung berdatangan dan mengejar pelaku.

“Waktu itu sekitar pukul 01.30 WIB saya bangun dan memeriksa kandang kambing, saya lihat kandang kambingnya sudah rusak terus kambingnya juga sudah di luar, saya langsung teriak maling dan warga sekitar langsung berkumpul mengejar malingnya,” ungkapnya.

Terduga pelaku yang belum jauh dari lokasi kejadian akhirnya dapat dikepung dan diamankan oleh warga sekitar. Warga yang sudah geram dengan aksi pencurian di daerah mereka sempat melampiaskan kekesalannya dengan memberikan beberapa bogem mentah pada pelaku.

“Malingnya ketangkap sekitar 30 meter dari rumah saya, tepatnya di persawahan. Sebelumnya saya juga pernah kemalingan 1 ekor kambing pada saat malam tahun baru kemarin. Warga yang kesal sempat menghajar pelaku,” tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network