Menerima Penghargaan Sebagai Kader Posyandu Terbaik Nasional 2024 Kepada Siti Rogayati Asal Cilegon

Mad Sari
Foto: Siti Rogayati, Kader posyandu berprestasi se Kota Cilegon, penerima penghargaan tingkat nasional 2024.

CILEGON, iNewsBanten - Kader Posyandu Seroja, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Siti Rogayati sukses meraih penghargaan sebagai Kader Posyandu Terbaik oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI),  Selasa (13/8/2024). 

Penghargaan ini kedua kalinya yang diterima Siti Rogayati secara nasional, setelah tahun sebelumnya, ia juga menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Acara penganugerahan berlangsung di Swissotel Jakarta PIK Avenue, Jakarta, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Kemenkes serta perwakilan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini, Kemenkes RI juga memberikan penghargaan kepada tenaga medis, tenaga kesehatan teladan, serta kader berprestasi tingkat nasional tahun 2024. 

Diketahui, Siti Rogayati terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut, setelah melalui proses seleksi ketat yang melibatkan berbagai aspek penilaian, termasuk inovasi program, keberhasilan dalam menggerakkan masyarakat, serta dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah senang sekali rasanya mendapat apresiasi dan penghargaan ini. Tentu saja saya bangga meraih penghargaan tingkat nasional untuk kedua kalinya. Mudah-mudahan ini dapat menginspirasi masyarakat yang lain," kata Siti Rogayati, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa, 13 Agustus 2024. 

Diketahui, Siti Rogayati telah melakukan inovasi yang diberi nama "Make Turing" alias Makan Kelor untuk Turunkan Stunting. Ia memanfaatkan daun kelor sebagai bahan utama dalam berbagai makanan yang disajikan kepada anak-anak dan keluarga untuk menurunkan angka stunting.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network