Perkuat Ekonomi Masyarakat di Bidang Usaha, Baznas Lebak Luncurkan Program BMM

Indra Rangkas
BAZNAS Microfinance Masjid (BMM) di Masjid Daarul Barokah.

Pimpinan BAZNAS RI prof Dr Zainul Bahar Nur, mengatakan BMM merupakan salah satu upaya BAZNAS yang terus meluncurkan program produktif, dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat dalam bidang ekonomi, termasuk terbebas dari jerat rentenir.

 

"Alhamdulillah, hari ini kami meluncurkan BAZNAS Microfinance Masjid, berbasis Masjid di Banten. BMM ini adalah bentuk dari lembaga keuangan mikro syariah yang dikembangkan BAZNAS untuk mengentaskan kemiskinan melalui pelaku usaha dan masih banyak lagi program lain yg berkaitan dengan usaha," ucapnya.

 

Senada, KH. Wawan Gunawan dalam sambutannya, dengan hadirnya BMM ini semoga dapat memperkuat permodalan dan memberikan layanan pengembangan serta penguatan modal sosial bagi masyarakat. Sehingga para pelaku usaha mikro di sana dapat tumbuh, berkembang, dan berkah.

 

Sedangkan menurut Dr. H. Iyan Fitriana, M.Pd., Kabag kesra Lebak dalam sambutannya menyampaikan, salah satu manfaat zakat adalah mendorong pertumbuhan ekonomi. Dana zakat dapat digunakan untuk membantu orang-orang yang ingin memulai usaha kecil dan menengah. Hal ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan produktivitas.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network