Viral di Medsos Vidio Amatir Warga Menunjukan Jalan Licin Akibat Lumpur Tanah di Malingping

Kusnadi
Kondisi jalan rusak yang sulit dilalui oleh warga.

LEBAK, iNewsBanten - Video amatir warga memperlihatkan jalan tanjakan yang dipenuhi dengan lumpur tanah dan tidak bisa dilalui warga karena licin, viral di media sosial.

 

Video berdurasi 40 detik sekitaran pukul 17.30 WIB, kini viral di medsos seperti di Group Aplikasi WhatsApp, Facebook dan tiktok sehingga menjadi perbincangan hangat warga.

 

Vidio jalan tersebut berlokasi di Kampung Senanghati, Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

 

Akses jalan yang dipenuhi lumpur tanah tersebut merupakan akses jalan menuju wisata Cipanas Citando yang berlokasi di Desa Senanghati, vidio tersebut viral di Medsos, Pada Selasa, (10/09/2024).

 

Dalam vidio viral tersebut ada seorang ibu-ibu pengguna jalan yang sedang mengendarai motor dan tidak sanggup untuk melintasi jalan tersebut akibat jalan licin Karena dipenuhi lumpur tanah setelah turun hujan. 

 

Sebelumnya pada saat musim kemarau jalan wisata Cipanas Citando ini dalam kondisi rusak dan berlubang, sehingga pada saat musim hujan datang jalan yang sudah beralaskan tanah ini menjadi licin.

"Masyaallah kayak Jaman kapan ini Jalan, Gusti anu Agung, kenapa teh? Mau balik lagi?" ungkap warga yang merekam jalan tersebut saat melihat seorang emak-emak kesulitan mau melintas dan enggan melanjutkan perjalanannya dalam video tersebut," katanya. 

 

Terpisah, Kepala Desa Senanghati, Agus Sumantri saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat Aplikasi WhatsApp, terkait viral nya vidio amatir warga tersebut, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah desanya.

 

Menurut Agus warga banyak yang tidak bisa melintas akibat jalannya licin. 

 

"Ia betul itu ada di desa saya Desa Senanghati. Jalan tersebut merupakan jalan pariwisata menuju Cipanas Citando, memang jalan tersebut sangat mengkhawatirkan apalagi di musim penghujan ini sangat dikeluhkan oleh warga. Sedangkan itu jalan penghubung dua desa, kalau di bangun sama dana desa terbatas anggarannya karena masih banyak jalan lingkungan yang perlu segera dibangun," ucapnya.

 

Agus pun meminta kepada Pemerintah Daerah, agar jalan di Desa Senanghati segera dibangun, karena akses tersebut merupakan akses menuju ke Wisata Air Panas Citando dan akses utama aktivitas masyarakat.

 

"Saya sebagai Kepala Desa Senanghati sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah, khususnya ke dinas pariwisata maupun PUPR Kabupaten Lebak, untuk segera membangun. Jalan pariwisata Cipanas Citando tersebut karena sudah sangat memperihatinkan apalagi di musim hujan. Jalan tak bisa dilalui baik roda dua maupun roda empat," harapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network