get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Dianggap Membuat Gaduh, Mobil Dishub Banten Yang Digunakan Membawa Pasien Bumil Jadi Sorotan

Senin, 16 September 2024 | 15:21 WIB
header img
Mobil Dishub digunakan mengantar pasien Bumil ke Puskesmas.

LEBAK, iNewsBanten - Aksi Heroik Pegawai Dinas perhubungan (Dishub) Antar Pasien Ibu Hamil (Bumil) ke Puskesmas Malingping menggunakan Mobil Dinas yang dibantu oleh Bidan Desa di Wilayah Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, sempat viral di media sosial dan membuat gaduh, menghakimi pemerintah desa setempat, pada Minggu, (15/9/2024).

 

Aksi heroik petugas Dishub Banten tersebut  menuai tanggapan dari berbagai kalangan dan menjadi sorotan serius para aktivis Lebak selatan yang dimana aksi pegawai dishub tersebut ada nilai positif dan negatifnya, kata Agus Rusmana salahsatu Aktivis Lebak Selatan. 

 

Menurut Agus Rusmana, Seperti yang beredar di beberapa media online dimana Dewi Susanti salah satu bidan desa membawa bumil, salah satu warga Desa  Sukaraja, Kecamatan Malingping dengan menggunakan mobil Dishub Banten itu memang baik karena dalam rangka pertolongan dan penyelamatan bumil yang akan melahirkan.

 

"Namun, apapun alasan nya aksi heroik tersebut di samping kemanusiaan tentu juga harus lebih memperhatikan segi kesehatan dan kenyamanan bumil tersebut, sebab mobil dishub tersebut bukan peruntukannya, karena tidak di tunjang dengan alkes di kendaraan tersebut," ucap Agus Rusmana kepada wartawan. Senin (16/09/2024).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut