39 Penderita ODGJ Berat di Pandeglang Dilakukan Perawatan dan Evakuasi ke Bogor

Y. D. Taruna
Puluhan ODGJ Berat melakukan perawatan dan evakuasi.

PANDEGLANG, iNewsBanten - Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ kerap kali tersisihkan di tengah-tengah masyarakat, bahkan tak jarang mendapatkan perundungan serta kekerasan seksual. Rabu, 11 September 2024.

 

Guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan ditengah-tengah kondusifitas masyarakat. Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Jiwa Nasional Rumah Sakit Dr. H Marzoeki Mahdi Bogor melakukan perawatan dan evakuasi terhadap ODGJ Berat di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Hj. Eniyati SKM., M.Kes, sebanyak 39 penderita ODGJ Berat dilakukan perawatan dan evakuasi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Dokter Spesialis Jiwa.

 

"Sebelumnya Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang sudah melakukan screening awal terhadap penderita ODGJ berat, sehingga yang ada di kegiatan ini perlu perawatan lebih lanjut, yang akan di evakuasi ke RS Marzoeki Mahdi Bogor," ucapnya.

 

Eniyati berharap, masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya kesehatan jiwa, sehingga jika ada dalam salah satu keluarga yang terindikasi ODGJ, keluarga tidak melakukan pembiaran, akan tetapi langsung melakukan pengobatan dan pemantauan.

 

"Mengobati penderita ODGJ sangatlah penting, karena dengan pengobatan bisa mendapatkan proses pemulihan, dari pasien itu sendiri. Selain itu, kegiatan ini sangat membantu dalam penanganan ODGJ di Pandeglang, dengan mendatangkan Spesialis Jiwa," ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network