Warga Laporkan Dugaan Money Politik Bacalon Bupati-Wakil Bupati Tangerang ke Bawaslu

Wisnu
Pelaporan dugaan money politik di Pilkada Kabupaten Tangerang.

TANGERANG, iNewsBanten - Warga Kabupaten Tangerang melaporkan dugaan money politik yang yang dilakukan oleh salah satu tim Bacalon Bupati-Wakil Tangerang, Mad Romli-Irvansyah ke Bawaslu pada Jumat, 13 September 2024.

 

Pelapor tersebut bernama Deni Umbara. Ia mengatakan pelaporan tersebut lantaran dugaan money politik atau politik yang dilakukan tim Bacalon Bupati-wakil Bupati Tangerang di Gunung Kaler pada Kamis, 12 September 2024 kemarin. 

 

"Hal itu jelas adalah praktik politik kotor. Kami tak ingin demokrasi di Kabupaten Tangerang ini hancur," kata Deni kepada wartawan usai melakukan pelaporan di Bawaslu. 

 

Dikatakan Deni, bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Tangerang sudah melek politik. Jadi jangan sampai Kabupaten Tangerang ini di ciderai oleh politik uang.

 

"Kitai ini ingin dipimpin oleh pemerintah yang bersih. Tanpa adanya kolusi, korupsi dan nepotisme. Tidak ada TSM, seperti yang diduga dilakukan oleh bakal calon tersebut. Ingin politik bersih, untuk masyarakat Kabupaten Tangerang kedepannya," jelasnya. 

 

Menurutnya, jika kampanye saja melakukan money politik atau politik uang, bagaimana ke depannya ketika menjadi Bupati-wakil Bupati Tangerang.

 

"Masyarakat itu pasti mengikuti perilaku pemimpinnya. Jadi jika figur yang baik, kalo kepedepannya baik. Kalo sekarang bagus, kedepannya juga pasti bagus," ujarnya. 

 

Di tempat yang sama, Staf Bawaslu Kabupaten Tangerang Siti Marfuah yang menerima kedatangan Deni Umbara mengatakan, pihaknya telah menerima laporannya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network