get app
inews
Aa
Read Next : Mahasiswa Soroti Anggaran Makan dan Minum di Biro Umum Provinsi Banten TA 2024

Trending Topik,Twitter Banjir Ucapan Para Calon UTBK SBMPTN 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:38 WIB
header img
Trending Topik Twitter (doc SC)

JAKARTA, iNewsBanten - Ucapan para calon mahasiswa UTBK SBMPTN 2022 yang lulus seleksi menjadi trending di media sosial khususnya Twitter hari ini.

Kalimat 'ALHAMDULILLAH YA ALLAH' menjadi tanda pagar (tagar) yang paling banyak digunakan peserta UTBK SBMPTN 2022 untuk mencurahkan rasa syukurnya karena berhasil lulus ke perguruan tinggi yang diimpikan.

Diketahui, pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2022 sudah diumumkan hari ini, Kamis (23/6/2022) pukul 15.00 WIB oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pengumuman ini pun ternyata memiliki kebahagiaan tersendiri bagi peserta yang lulus.

Pasalnya, LTMPT menyampaikan 192.810 dari 800.514 peserta SBMPTN diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur UTBK SBMPTN 2022.

Hal itu disampaikan oleh Ketua LTMPT Profesor Mochaman Ashari dalam Konferensi Pers Pengumuman Hasil Seleksi Jalur SBMPTN 2022 di Gedung Kemendikbud Ristek.

Dari total 192.810 peserta yang lolos SBMPTN 2022, sebanyak 88.703 peserta Saintek, 86.801 peserta dari Soshum, dan 17.306 dari peserta campuran.

Tentu saja, hal ini menjadi kesenangan bagi para peserta yang lolos akan seleksi UTBK SBMPTN 2022.

Berbagai macam cara para siswa untuk mengungkapakan kebahagiaannya melalui media sosial, salah satunya Twitter.

Berdasarkan pantauan tim Okezone, sudah lebih dari 3,802 tweets “ALHAMDULILLAH YA ALLAH” di Twitter, seperti yang dihimpun berikut ini:

“AKU KETERIMA PILIHAN PERTAMA UNDIP FKM. ALHAMDULILLAH YA ALLAH ATAS RIDHAMU,” tulis akun Twitter @chanyarinez.

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH ALHAMDULILLAH BANGET, UMUL AKU DATANGGGGG,” lanjut akun @younghyunrights.

"Alhamdulillah Ya Allah... Terima kasih.

Semangatt rekk buat yg blm rejeki, trs berusaha dan berdoa karna masih banyak jalur lain yg harus dicoba. Inget kalo hidup kalian gk berhenti sampai disini" tulis akun @nablues0.

"Alhamdulillah Ya Allah, aku lolos di pilihan ke 2. See you Undip senang mengenalmu, halo Unnes aku mahasiswa barumu" tulis akun @lezsnoir.

"Alhamdulillah ya Allah. Berdoa agar ikhlas apapun hasilnya, dan Alhamdulillah ternyata rezekiku ditahun ini. Restu ibu emang nyata. Kemarin ketolak snmptn mungkin karena ga disetujui ibu daftar di Jember. Terus akhirnya sbmptn nurut kata ibu buat kuliah di Malang aja" tulis akun @goodthings1124.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut