get app
inews
Aa Read Next : Tutup Akun Facebook Takut Foto dan Video Anda Hilang, yuk Simak Cara Backup Data ke Google Foto

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook Tanpa Gunakan Nomor Telpon dan Email, Dijamin Berhasil!

Jum'at, 01 Juli 2022 | 20:52 WIB
header img
Ilustrasi Facebook

iNewsBanten - Lupa kata sandi adalah perkara wajar. Sebagai manusia, kita memang tidak luput dari yang namanya lupa. Untuk solusinya juga sangat mudah sebenarnya. Itulah yang akan kita bahas disini.

Akun Facebook yang kamu miliki belum sempat melakukan penambahan email dan nomor telpon, atau bagi yang sudah menambahkan tapi belum melakukan pembaharuan karena email atau nomor telpon sudah tidak aktif, atau kata sandi tidak pernah dicatat dan disimpan kita sudah lupa duluan saat ingin log in. Apakah masih bisa diakses dan akun Facebook kembali pulih?

Simak dengan baik baik caranya supaya akun kamu bisa kembali pulih:

1. Menggunakan Akun Gmail

Bagi pengguna yang di awal pembuatan facebooknya menggunakan akun Gmail, ini akan semakin mempermudah proses pemulihan akun saat kamu lupa kata sandi. 

Meskipun nomor dan email yang kamu cantumkan sudah tidak aktif, kamu masih bisa mereset kata sandi melalui konfirmasi di akun gmail. 

Karena jika kamu membuat akun facebook menggunakan akun gmail, dengan sendirinya Facebook kamu dan alamat gmail terhubung secara otomatis.

Berikut caranya:

- Masuk halaman Lupa Kata Sandi.

- Pilih opsi Gunakan akun Google saya.

- Setelah itu tekan tombol Lanjutkan.

- Nanti akan muncul tab baru yang memuat halaman Google.

- Login menggunakan Akun Google kalian.

- Setelah masuk, kalian tinggal reset kata sandinya dan buat kata sandi baru.

- Selesai.

2. Menggunakan Kontak Terpercaya

Bila cara pertama dianggap sulit dipahami, kamu 

bisa juga menggunakan cara yang lebih sederhana ini, yaitu melalui fitur Bantuan Kontak Terpercaya. 

Namun cara ini bisa dilakukan hanya jika kamu sebelumnya sudah mencantumkan kontak terpercaya terlebih dahulu di Facebook, seperti kontak teman dekat, keluarga atau yang lainnya. Jadi saat kamu lupa kata sandi, link riset akan dikirimkan ke kontak tersebut.

Berikut ini caranya:

- Masuk ke halaman lupa kata sandi

- Pilih opsi Tidak punya akses ke sini lagi? Opsi ini ada dibagian paling bawah

- Setelah itu kamu nanti m diberikan panduan yang menjelaskan bahwa kamu harus meminta bantuan ke kontak terpercaya yang sebelumnya telah dicantumkan. Karena link konfirmasi pasti akan dikirim ke kontak tersebut.

- Sesudah ditanyakan dan link konformasi masuk melalui SMS, tinggal kamu klik linknya

- Link tersebut akan memberikan kode keamanan yang bisa digunakan sebagai kode untuk mengatur ulang kata sandi Facebook kalian.

Sebelum kalian mengalami lupa kata sandi upayakan para pengguna segera memperbaharui keamanan Facebooknya masing-masing untuk menambahkan nomor telpon aktif apabila belum dicantumkan supaya apabila dikemudian hari lupa kata sandi pemulihannya bisa menggunakan konfirmasi nomor telpon.

Selain menggunakan nomor telpon, pengguna juga bisa menggunakan emailnya masing-masing yang tudak bermasalah supaya nantinya bisa digunakan untuk mengkonfirmasi ulang kata sandi. Menggunakan alamat email dengan dicantumkan di Facebook tergolong cara yang paling efektif dibandingkan nomor telpon. Alasannya sederhana, karena banyak pengguna mungkin sering gonta ganti nomor telpon sehingga saat lupa kata sandi, malah tidak bisa dikonfirmasi karena nomor lamanya udah tidak aktif.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut