get app
inews
Aa Read Next : Unik Bus di Indonesia Ada Pintu Lift dan Sofa Milik PO Sumber Alam

Operasional Bus Shalawat untuk Jemaah Haji dihentikan Sementara. Ditarik dari Makah ke Muzdalifah

Selasa, 05 Juli 2022 | 16:26 WIB
header img
Kendaran Bus (Istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Layanan bus shalawat yang mengantar jemaah haji ke Masjidil Haram dihentikan sementara pada 4 Juli 2022. Sebab pemerintah Arab Saudi akan mengatur pergerakan jemaah menjelang masa Arafah, Muzdalifah, Mina (Armuzna) pada Kamis (7/7/2022).

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah haji yang ada di Makkah, bahwa layanan bus shalawat dihentikan operasionalnya," ujar Kepala Seksi Transportasi Daker Makkah Asep Subhana, Selasa (5/7/2022).

Asep menyampaikan bus-bus tersebut secara berangsur dipindahkan ke pool di Muzdalifah dan secara otomatis layanan bus shalawat dihentikan sementara sampai tanggal 13 Juli 2022. 

“Bukan semata tidak boleh beroperasi, tapi sesuai kebijakan Pemerintah Arab Saudi, seluruh armada bus tersebut akan ditarik dari Kota Makkah ke Muzdalifah,” ujarnya.

"Kita sudah membuat skenario-skenario terkait angkutan jemaah dari Makkah - Arafah, Muzdalifah - Mina, Mina - Makkah,” tutur dia.

Sebagai informasi, pergerakan Makkah-Arafah akan terbagi menjadi 3 trip, ada pagi, siang dan sore, di mulai pukul 07.00 waktu setempat. Pergerakan haji tersebut akan direncanakan oleh Muassasah sebagai penanggungjawab, dan diperkirakan pada pukul 17.00, jemaah sudah di Arafah seluruhnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut