get app
inews
Aa Read Next : Ini PO Bus Terbanyak di Indonesia, Nomor 5 Bikin Geleng Kepala

Kisah Pemilik PO SAN Pilih Keluar dari PNS Demi Bangun Angkutan Bus, Kini Punya Ratusan Armada

Rabu, 24 April 2024 | 09:42 WIB
header img
PO Siliwangi Antar Nusa atau SAN menjadi salah satu pelaku transportasi darat yang berkembang hingga sekarang. (Foto: PerpalZ TV/SAN)

JAKARTA, iNewsBanten - Salah satu perusahaan otobus (PO) di Indonesia yang sampai saat ini masih eksis dan berkembang adalah Siliwangi Antar Nusa atau yang lebih dikenal dengan singkatan nama SAN. Saat ini, mereka merupakan salah satu pelaku utama bisnis transportasi darat dengan memiliki 106 unit armada bus dengan berbagai rute di Sumatera dan Jawa. 

Siapa sosok di balik PO bus SAN ini? Ya, dia adalah H Hasanuddin Adnan. Lahir dari keluarga sederhana, awalnya Hasanuddin merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pengemudi di Pemerintah Provinsi Bengkulu.


Pada 1978, Hasanuddin memulai bisnis dengan memiliki sebuah truk yang digunakan sebagai angkutan barang. Tujuan awalnya ingin membantu kebutuhan transortasi warga Bengkulu bepergian ke daerah lain.

"Asal usul PO SAN, saya sudah berkiprah sejak masih PNS. Dimulai dengan ekspedisi angkutan barang. Awalnya punya truk dan kontrak dengan sejumlah perusahaan," ujarnya, dilansir dari kanal YouTube PerpalZ TV. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut