get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Brantas Soroti Proyek Jalan di Desa Ujung Tebu Ciomas Kabupaten Serang

DPUPR Kabupaten Serang Melaksanakan Pelatihan Pengukuran Debit Air Bidang SDA

Selasa, 12 Juli 2022 | 20:37 WIB
header img
DPUPR Kabupaten Serang Melaksanakan Pelatihan Pengukuran Debit Air Bidang SDA

SERANG, iNewsBanten -Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang telah melaksanakan pelatihan mengenai pengukuran Debit Air di Bidang Sumber Daya Air ( SDA ). Pada Kamis (7/7/2022).

Sebelumnya Selasa, 05 Juli 2022 Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang Telah Melaksanakan Bimtek ( Bimbingan Teknis ) yang bertempat di Hotel Ledian acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serang Yadi Priyadi beserta Staf dan jajarannya.

Pelatihan yang dihadiri secara langsung oleh para peserta khususnya dari pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang dan Narasumber yang berkompeten.

"Dalam pelaksanaan pelatihan ini diharapkan untuk semua khusunya  peserta bisa memaksimalkan kesempatan ini,dikarnakan pelatihan ini sangat bermanfaat dan digunakan dalam melaksanakan tugas khusunya di Bidang SDA ( Sumber Daya Air )"Ungkap Yadi dikutip dari DPUPR,serangkab.go.id, Selasa (17/7/2022)

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar semua peserta dapat mengetahui teknik dan cara nya  khususnya Bidang SDA ( Sumber Daya Air ). Agar dalam pelaksanaan di kemudian hari bisa berjalan dengan semestinya sesuai dengan arahan dari Narasumber yang berkompeten, 

"Pelatihan ini agar semua peserta dapat mengetahui tekhnik dan Caranya khusus bidang sumber daya air agar dalam pelaksanaan di kemudian hari bisa berjalan dengan semestinya sesuai dengan arahan dari Narasumber yang Berkompeten".

Sementara itu, Kabid Sumber Daya air (SDA) H.Roni menjelaskan Untuk alat ukur debit air yaitu Current water (alat ukur debit air).

"Alat ini merupakan alat pengukur kecepatan yang paling banyak digunakan karena memberikan ketelitian yang cukup tinggi"

Untuk Jenis jenis Current meter dapat pula di bagi kedalam dua kategori berdasarkan metode pungukurannya seperti Current meter dengan pengukuran non otomatik dan pengukuran otomatik

"Pengukuran kecepatan arus air dapat dilakukan dengan beberapa metode antara lain, metode garis lengkung, metode pengukuran dua titik, Cara pengukuran 0,6 Kedelaman".

Sekedar diketahui memelihara Current meter yang sangat wajib dilakukan adalah pembersih alat sehingga sangat penting adalah peran operator dalam mengatasinya karena memang hanya waktu sedikit untuk membersihkan.untuk menghindari masuknya partikel partikel seperti pasir dan juga korosi yang dapat mengganggu kinerja current meter.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut