get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Timsus Dibentuk Kapolri,Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J

Minggu, 17 Juli 2022 | 14:57 WIB
header img
Timsus di Bentuk Kapolri (doc Istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Tim khusus (timsus) Polri yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat oleh Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terus melakukan proses pembuktian ilmiah.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa, tim khusus tersebut saat ini terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diantaranya, adalah melakukan pemeriksaan CCTV, Handphone dan sidik jari.

"Di tempat kejadian perkara (TKP), pihak Inafis akan melakukan olah TKP untuk menemukan sidik jari DNA, mengukur jarak dan sudut tembakan, CCTV, Handphone dan lainnya," kata Dedi, Minggu (17/7/2022).

Selain itu, Dedi memaparkan proses pembuktian ilmiah yang dilakukan oleh jajaran kepolisian. Dalam hal ini, pihak kedokteran forensik terus berupaya merampungkan hasil autopsi.

Selanjutnya, laboratorium forensik tengah melakukan uji balistik dari proyektil, selongsong dan senjata api dalam peristiwa itu.

Secara paralel, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri juga melakukan pemeriksan ke sejumlah saksi-saksi dan memberikan asistensi ke tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan.

"Mohon bersabar dulu biar tim bekerja. Jadi nanti hasilnya akan sangat jelas dan komprehensif karena bukti yang bicara secara ilmiah dan ada kesesuaian dengan hasil pemeriksaan para saksi-saksi," tutup Dedi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut