get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub Siapkan 3 Armada Kapal, Ini Jadwal Layanan Arus Balik Pelabuhan Panjang-Ciwandan

Kapal Ikan di Pelabuhan Muara Baru Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik

Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:03 WIB
header img
Kapal ikan dengan registrasi KM Naili 23 terbakar di dermaga timur Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (2/8/2022) siang. (Foto: MPI/Yohannes Tobing)

JAKARTA, iNewsBanten - Kapal ikan dengan registrasi KM Naili 23 terbakar di dermaga timur Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (2/8/2022) siang. Kapal itu padahal baru saja berlabuh.

Kepala Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Rizaudin mengatakan pihaknya mendapat laporan ada salah satu kapal yang terbakar sekitar 10.00 WIB.

"Hari ini kami dari pemadam Jakarta Utara menerima berita kebakaran kapal Naili 23 sekitar pukul 10.00 WIB," kata Rizaudin saat ditemui di lokasi pada Selasa (2/8/2022).

Mendapat laporan tersebut, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam beserta personel ke lokasi. Petugas dibantu puluhan anak buah kapal (ABK) dalam memadamkan api. 

"Untuk bagian yang terbakar terletak di bagian ruang mesin, sekarang masih dalam tahap pendinginan. Korban nihil," tuturnya.Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Muara Baru AKP Muhammad Debby mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek hingga membakar kapal. 

"Kronologi lengkap anggota masih di lapangan. Akan tetapi diduga api berasal dari unsur bawah kapal, penyebabnya masih dalam penyelidikan," ucap Debby.

Untuk mengantisipasi kebakaran kapal yang selama ini kerap terjadi, polisi telah mengimbau dan membina para ABK di kawasan Pelabuhan Muara Baru. 

"Pihak kepolisian setiap hari selalu berkeliling mengimbau kepada ABK kapal. Selain itu kita juga lakukan patroli dialogis, maupun pembinaan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas untuk menjaga hal-hal agar tidak menyebabkan kebakaran kapal," tuturnya. 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut