get app
inews
Aa Read Next : Tak Mau Kena Karang Gigi, Coba 4 Tips Ini

Ini dia Jenis Ikan Paling Sehat untuk Dikonsumsi! Mungkin Anda Harus Coba Neh

Minggu, 28 Januari 2024 | 11:02 WIB
header img
Ilustrasi ikan enak (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Jenis ikan paling sehat untuk dikonsumsi sehari-hari perlu Anda ketahui. Apalagi ikan adalah sumber protein yang sangat baik.

Selain itu, ikan juga mengandung asam lemak esensial tak jenuh, kalsium, zat besi, selenium, seng, mineral, asam amino, dan berbagai vitamin.

Berbagai kandungan nutrisi di dalam ikan dipercaya telah terbukti efektif dalam mengurangi perkembangan unsur kronis yang menyebabkan kanker, diabetes tipe-2, dan masalah kardiovaskular lainnya. Konsumsi ikan juga terbukti mengurangi risiko depresi, stroke, dan penurunan kesehatan mental.

Dengan banyaknya manfaat yang ada di dalam kandungan ikan, tentu akan sangat menyia-nyiakan ikan sebagai hidangan sehari-hari. Dari sekian banyak ikan yang dikutip dari Pinkvilla, Sabtu (7/10/2023), berikut ini ada beberapa jenis ikan tersehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

1. Sarden

Ikan sarden mengandung kalsium, potasium, magnesium, seng, zat besi, dan nutrisi lain yang memodulasi peradangan ringan.

Sarden termasuk golongan ikan tersehat dan paling aman untuk dikonsumsi sehari-hari karena tidak mengandung merkuri yang tinggi seperti beberapa ikan lainnya. sebagai ikan yang sehat karena

Tidak salah untuk mengatakan bahwa ikan sarden mungkin termasuk ikan yang paling aman untuk dimakan mengingat ikan tersebut bukan ikan yang mengandung merkuri tinggi.

2. Ikan tuna

Ikan tuna segar maupun ikan tuna kemasan kaleng keduanya sangat menyehatkan untuk tubuh karena termasuk ikan yang tinggi protein. Selain itu, ikan tuna juga mengandung omega-3, omega-6, folat, zat besi, dan vitamin B12. Kandungan yang ada dalam ikan tuna ini mampu menjaga kesehatan jantung menjaga kesehatan tulang, hingga mencegah anemia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut