get app
inews
Aa
Read Next : Pingin Umur Panjang! Yuk Lakukan 6 Hal Baik ini di Pagi Hari yang Mungkin Harus Dicoba Anda

Berikut 5 Makanan Prebiotik yang Wajib Dalam Menu Makanan Anda, Usus Butuh Asupan Gizi Juga Ternyata

Rabu, 24 Januari 2024 | 01:39 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Sama halnya dengan probiotik, asupan akan prebiotik juga sama pentingnya. Probiotik sendiri merupakan serat tumbuhan yang tidak dapat dicerna oleh tubuh, tetapi dapat membantu bakteri baik tumbuh dan bertahan di usus.

Nah, prebiotik adalah makanan untuk probiotik yang bisa membantu bakteri baik tumbuh dan bertahan di usus untuk sistem pencernaan yang sehat.

Makanya, pakar kesehatan menyarankan jika Anda mengonsumsi makanan kaya probiotik jadi penting juga untuk memasukkan prebiotik ke dalam menu makanan harian. Lantas apa saja sih makanan yang mengandung prebiotik yang penting untuk dimasukkan ke menu makanan sehari-hari? Simak rekomendasi dari ahli gizi Lovneet Batra di bawah ini, seperti dilansir NDTV Food, Sabtu (17/12/2022).

1. Bawang putih: Rempah wajib yang pasti ada di setiap dapur, bawang putih membantu mendorong pertumbuhan bifidobakteri yang menguntungkan di dalam usus. Selain itu, nutrisi dalam bawang putih juga diketahui bisa membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab penyakit loh!

2. Bawang merah: Menurut ahli gizi Lovneet Batra, bawang merah kaya akan inulin dan FOS (fructooligosaccharides)". Nah, FOS adalah bentuk serat larut yang membantu memperkuat flora usus, memecah lemak dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan karena bekerja dengan meningkatkan produksi oksida nitrat dalam sel. Penting sekali menjaga kekebalan tubuh di masa pandemi dan musim hujan seperti sekarang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut