get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

DR Zaidul Akbar: Kunci Hidup Sehat! Banyak Makan Protein Salah Satunya

Selasa, 23 April 2024 | 19:00 WIB
header img
Dr Zaidul Akbar (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Tubuh yang sehat adalah modal utama untuk melakukan segala aktivitas. Segala kesibukan tidak akan bisa dilakukan, jika kesehatan tubuh atau fisik tidak mumpuni.

Nah, salah satu metode paling dasar dalam menjaga kesehatan fisik ialah dengan menjaga pola asupan makan. Ya, karena apa yang kita makan nyatanya memang sangat berpengaruh pada keberlangsungan kesehatan tubuh.

Sebenarnya tak perlu rumit, dalam menjaga pola makan, diungkap dr. Zaidul Akbar dalam acara podcast dengan Helmy Yahya, ada tiga tips dasar yang penting seputar pola makan sehat. Apa saja? Melansir kanal Youtube Helmy Yahya Bicara, Selasa (8/7/2023) berikut penjelasannya.

1. Kurangi makan pengawet dan lemak: Disebutkan bahwa kebanyakan kasus obesitas karena cenderung kebiasaan makan-makanan yang mengandung pengawet dan lemak. Oleh karena itu, harus membiasakan diri menghindari makanan-makanan mengandung lemak.

2. Kurangi makanan dan minuman mengandung gula: Dokter Zaidul Akbar menjelaskan jika mengonsumsi gula secara kelebihan akan mendatangkan penyakit, mengingat sebetulnya tubuh tidak terbiasa kadar gula tinggi yang akhirnya akan menyebabkan penyakit diabetes. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut