get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

Perut Terasa Kembung Setelah Makan, Mungkin 5 Cara ini Ampuh untuk Mengurangi Hal Tersebut

Jum'at, 26 April 2024 | 19:07 WIB
header img
Perut Terasa Kembung Setelah Makan, Mungkin 5 Cara ini Ampuh untuk Mengurangi Hal Tersebut ( Foto : Istimewa)

SERANG, iNewsBanten -  Perut terasa kembung setiap kali selesai makan terlihat sepele, tapi sangat menganggu aktivitas dan mobilitas sehari-hari.

Apalagi nyatanya, menurut data dari World Gastroenterology Organization, efek perut kembung setiap habis makan dialami 10 sampai 30 persen populasi orang dewasa di dunia.

Selain menghindari makan makanan yang dapat memicu perut jadi kembung, ada beberapa tips mudah untuk mencegah perut kembung setiap selesai makan. Dilaporkan dari NDTV Food, simak tipsnya berikut ini.

1. Minum air yang cukup : Jangan sampai kurang asupan air mineral, karena minum cukup air sepanjang hari sangat penting untuk sistem dan kesehatan pencernaan yang baik, sehingga akhirnya bisa membantu mencegah kembung. Minum air mineral setidaknya 8 gelas dalam sehari, penting untuk mengatur metabolisme tubuh.

2. Makan pelan-pelan: Karena makan dengan gerakan mengunyah dan menelan yang terlalu cepat alias buru-buru, membuat udara juga jadi ikut tertelan bersama makanan, yang selanjutnya memicu perut jadi kembung. Jangan makan terburu-buru, nikmati makanan di setiap gigitan dan waktu makan Anda dengan khidmat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut