Logo Network
Network

Berikut 5 Makanan Prebiotik yang Wajib Dalam Menu Makanan Anda, Usus Butuh Asupan Gizi Juga Ternyata

Tim okezone
.
Rabu, 24 Januari 2024 | 01:39 WIB
Berikut 5 Makanan Prebiotik yang Wajib Dalam Menu Makanan Anda, Usus Butuh Asupan Gizi Juga Ternyata

3. Biji rami: Dianggap sebagai salah satu superfood, biji rami alias fleexseeds memang dilengkapi dengan hampir semua nutrisi penting yang dibutuhkan manusia untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Kandungan serat biji rami berasal dari getah lendir, selulosa, dan lignin dan membantu meningkatkan bakteri usus yang sehat dan sekaligus memecah lemak makanan yang dicerna.

4. Pisang: Buah murah yang sangat gampang didapatkan di supermarket dan di pasar tradisional ini disebut jadi asupan terbaik untuk mengonsumsi prebiotik. Selain enak dan mengenyangkan, pisang rendah fruktosa, kaya serat dan mengandung insulin, zat yang merangsang pertumbuhan bakteri baik di usus.

5. Barley: Atau biasa disebut jelai ini diketahui sarat akan beta-glucan, sejenis serat prebiotik yang mendorong pertumbuhan probiotik di usus. Beta-glukan dalam jelai juga dianggap bagus untuk menurunkan kolesterol total dan LDL (jahat) serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://health.okezone.com/read/2022/12/16/483/2728513/jaga-kesehatan-usus-ini-5-makanan-prebiotik-yang-penting-dikonsumsi

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini