get app
inews
Aa Read Next : Disaat Harga Sembako Meroket! Polsek Anyar Adakan Bazar Murah Tuk Bantu Masyarakat

Garap Lahan Kosong Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Hasilkan Belasan Ton Golden Melon

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:30 WIB
header img
Polres Cilegon dan Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon bersama masyarakat Binaan.

CILEGON, iNewsBanten - Tanaman Padi tumbuh padi, tanam bawang tumbuh bawang, tanam buah melon tumbuh melon, Tanah Indonesia ku memang subur.

Hal itu juga yang dilakukan Bhabinkamtibmas polsek Cilegon polres Cilegon polda banten yang dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif. Sudah 2 kali mereka telah melakukan panen raya buah golden melon hasil dari kerja keras 10 personil Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon bersama masyarakat Binaan.

Lahan kosong yang berada di salah satu lingkungan di kelurahan Masigit kecamatan Jombang itu, mereka sulap dengan menanam buah golden melon, dan hasil nya di perkirakan sebanyak 12 Ton yang di dapat.

Dalam panen raya hari itu, Rabu (10/08/2022) di hadiri juga oleh Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro beserta jajaran, Camat jombang Burhanuddin serta Lurah Masigit Mulyadi

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan dalam kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon sangat mengapresisasi dalam kegiatan ini, selain ikut memetik dan sempat merasakan gurih nya buah golden melon tersebut. Bhabinkamtibmas polsek Cilegon yang telah sukses memanam buah golden melon,

"Selain untuk meningkatkan sektor pangan, dengan ada nya pertanian buah golden melon bisa membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan perekonomian. Dan kedepan saya berharap kegiatan ini bisa menjadi percontohan oleh Bhabinkamtibmas di seluruh kota Cilegon" Tutur nya

Camat Jombang Burhanuddin mengungkapkan dalam kegiatan panen raya golden melon ini sangat mendukung dengan terobosan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon, ia pun mewacanakan, penanaman buah golden melon ini bisa terapkan pula di kelurahan yang ada di kecamatan Jombang.

Buah golden melon yang bisa di panen setiap 3 bulan sekali itu di jelaskan Ketua Guyub Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon, Aipda Hamzah, pihak nya tidak mengalami kesulitan pada saat menanam bibit hingga masa panen, harga perkilo senilai Rp.18.000 yang dinjual ke Masyarakat sekitar dan juga kios buah di kota Cilegon.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut