get app
inews
Aa Read Next : Ingin Berwisata Alam di Banten? Berikut Rekomendasi 7 Curug Eksotis dan Indah

Gelar seminar hukum lingkungan dan kesehatan gizi, KKN T 26 LLDIKTI Gaet dua guru besar Jawa barat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:10 WIB
header img
seminar hukum lingkungan dan kesehatan gizi, KKN T 26 LLDIKTI (FOTO: Abroh Nurul Fikri)

PANDEGLANG, iNewsBanten - KKN Tematik 26 LLDIKTI Desa Mahendra Menggelar kegiatan seminar Hukum dan kesehatan yang di gelar di aula kantor desa Mahendra kecamatan cibaliung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Supriadi S.Sos Selaku Sekdes Desa Mahendra, Drs. Abdul Rauf Chaerudin, M.M. selaku Dewan Pembimbing Lapangan KKN T 26 LLDIKTI Desa Mahendra, Prof. Drs. M. Suparmoko. M.A, Ph.D Selaku Direktur Pasca Sekaligus Guru besar Universitas Bina Bangsa, Prof. Dr. Meilinah H, M.Kes selaku Guru Besar Bidang Ilmu Gizi Universitas Kristen Maranatha Bandung, dan tim pelaksana serta berbagai elemen masyarakat desa mahendra. (10/08/22).

Ramaika sebagai wakormades KKN T sekaligus aktivis Gemahesa Indonesia (Gerakan Mahasiswa Untuk Desa Indonesia) mengatakan kegiatan ini dilaksankan supaya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan permasalahan lingkungan dari kajian hukum nya dan juga memberikan edukasi mengenai peningkatan kesehatan gizi.

"Dalam hal ini kita berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di desa mahendra kecamatan cibaliung yang bertujuan supaya masyarakat paham mengenai penanganan permasalahan lingkungan secara kajian hukum serta juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa penting nya upaya peningkatan kesehatan gizi agar masyarakat bisa merasakan kesejahteraan dalam kehidupan nya"Ujar Rama

Dalam kegiatan ini masyarakat desa mahendra menyambut senang dan bahagia dilihat dari antusias para orangtua, pemuda, dan tokoh masyarakat yang menyambut hangat kegiatan ini hingga akhir acara.

Supriadi S. Sos selaku sekertaris desa mahendra sangat mengapresasi acara seminar ini “kegiaran seminar ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat desa mahendra perihal tentang kesehatan gizi dan kesadaran hukum lingkungan, kami selaku aparatur desa banyak berterimakasih kepada rekan rekan KKN T 26 LLDIKTI atas terselanggaranya Kegiatan seminar ini” Ujar Supriadi.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut