get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Pinjam Mobil Tetangga Untuk Berpacaran, Pria Ini Ternyata Bongkar Rumah Warga Juga

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 11:39 WIB
header img
Tiga tersangka dengan mobil brio dan sepeda lipat (foto Firdaus, -)

PALEMBANG, iNewsBanten - Tiga pelaku bobol rumah warga yang aksinya terekam CCTV dan viral di Jalan Punai 2, Kelurahan Duku, Palembang ditangkap polisi. Kawanan ini mencuri menggunakan mobil Honda Brio yang dipinjam dari tetangga dengan alasan untuk mengantar pacar. 

Pada video viral, ketiga pelaku mengambil sejumlah barang dari dalam rumah korban lalu dimasukkan ke dalam mobil. Di antaranya sepeda lipat, laptop dan lainnya. 

Pada vodeo terlihat jelas, Honda Brio yang dikendarai pelaku berhenti di depan rumah korban. Terlihat juga ketiga pelaku bergantian mengangkat barang berharga dari rumah korban. 

Ketiganya memindahkan barang dengan santai, sehingga tidak mengundang kecurigaan warga sekitar. Sementara korban, saat kejadian tengah ke pasar. 

"Dari CCTV dapat diidentifikasi mobil dan para pelaku, yakni Ronal, Erik dan Zakki. Ketiganya sudah ditangkap," ujar Kasubdit Jatanras Pold Sumsel Kompol Agus Prihadinika, Jumat (19/8/2022).

Ketitanya hanya tertunduk menyesali perbuatannya setelah ditangkap polisi. Selain menangkap ketiganya, polisi menyita sejumlah barang bukti mulai dari mobil, sepeda lipat, handphone dan laptop. Kemudian juga obeng dan kunci roda yang digunakan untuk menjebol jendela rumah korban. 

Ronal, salah satu pelaku mengatakan barang hasil curian belum sempat dijual. Selain mengambil sejumlah barang, pelaku juga mengambil uang Rp900.000 dari rumah korban. "Mobil milik tetangga dipinjam dengan mengaku untuk pacaran," kata pria yang bekerja sebagai penjaga malam ini.

Ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman di atas lima tahun penjara. 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut