get app
inews
Aa Read Next : Terkait Narkoba, Aktor Preman Pensiun Epy Kusnandar Berurusan dengan Polisi

Curanmor Dengan Modus Mengintai Kendaraan yang Terparkir, Ditangkap Polisi

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 11:35 WIB
header img
Seorang pria pelaku curanmor ditangkap polisi (foto Ilustrasi, -)

PALEMBANG, iNewsBanten - Pelaku curanmor ditangkap polisi, dengan ulah seorang pria asal Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, bernama Agung alias Dedi (25), warga Jalan Sabar Jaya, Kecamatan Mariana, yang meresahkan warga kini diamankan oleh pihak kepolisian, ia ditangkap karena melakukan aksi pencurian satu unit motor di Jalan RW Monginsidi, Kecamatan Kalidoni, Palembang. 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, saat melakukan aksinya, pelaku bersama rekanya berinisial T yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

"Untuk modus kedua tersangka melakukan pencurian motor yakni dengan cara terlebih dahulu memantau sepeda motor korban yang sedang terparkir di minimarket. Saat korban lengah karena sedang belanja, tersangka dengan cepat menggunakan kunci T mencuri motor korban," jelasnya, Kamis (6/10/2022).

Dengan tertangkapnya Agung, kata dia, kini pihaknya tengah memburu satu tersangka lainnya yang sudah diketahui identitasnya, dan bahkan berperan sebagai eksekutor atau pemetik motor korban.

Selain mengamankan tersangka, lanjut Tri, pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam dan satu buah kunci letter T.

"Atas perbuatannya tersangka Agung akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun," tegasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut