get app
inews
Aa Read Next : Viral di Medsos! Ban Mobil di Curi Saat Parkir di Mall

Viral! Mesin ATM Tolak Setor Tunai Uang Pecahan Baru Rp100 Ribu, Netizen Binggung?

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 07:28 WIB
header img
Ilustrasi ATM (ist)

SERANG, iNewsBanten - Kejadian viral uang pecahan baru Rp100.000 yang ditolak saat setor tunai di mesin ATM jadi sorotan netizen.

Dikutip dari akun TikTok @kangrija pada Rabu (24/8/2022), pengunggah mengaku kalau proses setor tunai itu dibatalkan oleh mesin ATM.

"Silahkan ambil uang anda," bunyi tulisan di mesin ATM tersebut.

Pengunggah pun sempat menyebutkan dalam kolom komentar kalau kejadian ini terjadi di mesin ATM milik PT Bank Central Asia (Tbk) (BCA).

Akhirnya, BCA buka suara dengan menyampaikan kalau sedang melakukan persiapan dari segi infrastruktur mesin ATM dan CRM untuk penyesuaian uang emisi baru tersebut.

"Kami akan segera menyampaikan ke masyarakat apabila uang baru rupiah sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Besar harapan kami, proses ini dapat segera selesai dan dapat memberikan layanan terbaik sejalan dengan visi BCA yang senantiasa memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah," ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn kepada Okezone, Jumat (26/8/2022).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut