get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Rumah Ketua RT dibakar Warga, Karena Sakit Hati

Jum'at, 02 September 2022 | 13:09 WIB
header img
Motif sakit hati pria ini bakar rumah ketua RT (foto Istimewa, -)

PEKANBARU, iNewsBanten - Pria berinisial AM nekat membakar rumah milik Ketua RT di Jalan Tengku Zainal Abidin, Kota Pekanbaru, Riau. Pemicunya lantaran pelaku merasa sakit hati terhadap korban yang diduga menjadi penyebab pelaku bercerai dengan istrinya.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan, kejadian bermula saat korban berinisial AG yang merupakan Ketua RT 001 sedang tidur. Dia lalu dibangunkan anaknya karena mencium bau asap dari dalam rumah.

Kemudian korban mencari sumber bau asap dan melihat dinding ruang tamu sudah terbakar. Korban yang panik kemudian mengambil air dan menyiram api tersebut hingga padam.

“Korban kemudian mencari sebab rumahnya terbakar. Dia melihat di belakang rumah ada bungkus plastik berisi bensin," ujarnya Kamis (1/9/2022).

Saat itu korban merasa ada pelaku yang sengaja membakar rumahnya sehingga membuat laporan polisi. Menerima laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, tim Resmob Jembalang Satreskrim Polresta Pekanbaru dibackup Tim Jatanras Polda Riau menangkap pelaku AM pada Selasa (30/8/2022). Saat diminta keterangan, pelaku AM mengakui perbuatannya.

“Pelaku mengaku sakit hati karena korban sebagai Ketua RT diduga menjadi penyebab bercerainya dengan istri," ucapnya.

Jadi pada tahun 2016, korban selaku ketua RT memediasi keributan rumah tangga yang sering terjadi antara AM dengan Istrinya. Puncaknya tahun 2017, AM bercerai dengan istrinya.

"Sepengetahuan korban, pelaku ini menyampaikan kepada warga lain dia menjadi penyebab perceraian," ujarnya.

Saat ini pelaku AM telah ditahan. Dia diproses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut