get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Banyak Manfaatnya Daun Jarak, Begini Cara Mengolahnya

Jokowi Sebut Putin Akan Hadiri KTT G20 di Bali, Ini Kata Kremlin Dmitry Peskov

Senin, 05 September 2022 | 14:02 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/REUTERS.

SERANG, iNewsBanten - Berbagai faktor, termasuk keamanan, akan menentukan apakah Presiden Rusia Vladimir Putin akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menghadiri KTT G20 pada November, demikian disampaikan Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersikeras bulan lalu bahwa baik Putin dan Presiden China Xi Jinping telah berjanji kepadanya bahwa mereka secara pribadi akan menghadiri pertemuan para pemimpin dari ekonomi terbesar dunia, yang akan digelar di Bali.

Namun, Peskov mengklarifikasi pada Minggu, (4/9/2022) bahwa Kremlin belum membuat keputusan mengenai kehadiran Putin di KTT dalam waktu dua setengah bulan.

Ditanya saluran Rossiya 1 apakah berbahaya bagi Putin untuk melakukan perjalanan ke Indonesia mengingat konflik yang sedang berlangsung antara Moskow dan Kiev, di mana Barat telah sangat mendukung pihak Ukraina.

“Dalam memutuskan format keikutsertaan kami… semua faktor akan dipertimbangkan, termasuk faktor keamanan, tentu saja,” jawabnya sebagaimana dilansir RT.

Namun, Peskov menegaskan bahwa “ada undangan di tingkat tertinggi (untuk dihadiri Putin), yang kami berterima kasih kepada negara tuan rumah KTT mendatang.”

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut