get app
inews
Aa Read Next : Pasca Libur Panjang Lebaran, Pj Wali Kota Serang Lakukan Sidak dibeberapa Kantor Pelayanan

Meski Harga Pertalite Naik, Organda Diingatkan Soal Konsistensi Pelayanan

Rabu, 07 September 2022 | 10:20 WIB
header img
Meski Harga Pertalite Naik, Organda Harus Melakukan Pelayan Terbaik (Foto : dok iNews.id)

SERANG, iNewsBanten - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk terus konsisten berupaya meningkatkan pelayanan angkutan jalan, baik angkutan penumpang maupun barang.

Apalagi kini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik yang membuat tarif angkutan umum bisa ikut mengalami kenaikan.

“Saya berharap semangat transformasi yang sudah dicanangkan oleh Organda Pusat bisa ditularkan kepada teman-teman Organda di daerah,” ujar Menhub saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Organda bertema Memperkokoh Angkutan Jalan untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, Melalui Kolaborasi, Optimalisasi, dan Digitalisasi, di Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Menhub mengatakan, Organda sebagai satu-satunya wadah organisasi bagi para pengusaha angkutan jalan, menjadi mitra strategis pemerintah untuk bersama-sama memulihkan dan membangkitkan kembali industri angkutan jalan.

Dia menjelaskan selama ini kolaborasi antara Kemenhub dengan Organda berjalan dengan baik, khususnya pada saat masa mudik lebaran dalam rangka menyediakan angkutan bus yang selamat, aman, nyaman dan juga sehat.

Kemudian, Menhub juga meminta Organda untuk lebih mengoptimalkan digitalisasi dalam memberikan pelayanan angkutan jalan yang akan semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan jalan seperti bus.

“Terus memaksimalkan pemanfaatan e-ticketing bus, sehingga masyarakat bisa dengan mudah membeli tiket di mana saja,” tutur Menhub.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut