get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Snap Back Zone! Efek Kibasan Tali Putus yang Bisa Tewaskan Orang Seketika

Pasca Kenaikan BBM, Pemkot Serang Siapkan Rp5 Miliar Untuk Cegah Inflasi

Kamis, 08 September 2022 | 20:28 WIB
header img
Nanang Saefudin, Sekda Kota Serang

SERANG, iNews Banten– Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Serang menyiapkan anggaran Rp5 miliar untuk mencegah terjadinya inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu disampaikan Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin usai menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pengendalian Inflasi Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (8/9/2022).

Ia menjelaskan kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi pengendalian inflasi Kota Serang ini digelar sebagai langkah mencegah terjadinya inflasi yang meningkat di Kota Serang setelah terjadinya kenaikan beberapa bahan kebutuhan pokok yang dipicu naiknya BBM.

Nanang Saefudin menjelaskan kebutuhan bahan dasar kebutuhan pokok itu bukan hanya dibutuhkan oleh masyarakat Kota Serang saja. Seluruh masyarakat di Kota dan Kabupaten lain sangat membutuhkan.

Inflasi Kota Serang, khususnya di Banten relatif cukup tinggi, sekitar di angka 5,38 Persen. Tentu masing-masing Kabupaten dan Kota lain sudah mengambil langkah yang konkret untuk menurunkan inflasi tersebut,” ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut