get app
inews
Aa Read Next : PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Peduli Sosialisasikan HIV/AIDS, Di SMKN 1 PuloampeL

Varietas Migo Sukses, Kabupaten Serang Bersiap Jadi Sentra Kedelai

Rabu, 14 September 2022 | 21:09 WIB
header img
Panen pertama dari ujicoba varietes ini dilakukan langsung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, anggota DPR RI Nur’aeni, dan sejumlah pejabat tingkat Provinsi Banten dan Kabupaten Serang, Rabu (14/9/2022).

SERANG, iNews Banten - Ketergantungan Indonesia akan impor kedelai segera teratasi. Hal itu setelah varietes kedelai mikroba google (Migo) sukses dikembangkan di Desa Rancasanggal, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Varietes ini dikembangkan oleh ahli pertanian, Profesor Ali Zum Mashar. 

Panen pertama dari ujicoba varietes ini dilakukan langsung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, anggota DPR RI Nur’aeni, dan sejumlah pejabat tingkat Provinsi Banten dan Kabupaten Serang, Rabu (14/9/2022). Hasil panen dari varietes Migo sekira 4,5 ton kedelai per hektare. Jauh dibandingkan varietes umumnya yang hanya maksimal 2,5 ton kedelai per hektare. 

Penemu varietes kedelai Migo, Profesor Ali Zum Mashar mengatakan, produktivitas varietes ini sudah melebihi kualitas dari kedelai impor. Oleh karena itu, direncanakan akan dilakukan launching langsung oleh Presiden Joko Widodo.  

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut