get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Akhirnya Kalahkan Korea Selatan Via Adu Pinalti

4 Lokasi Syuting Film Hollywood Dibuat di Indonesia, Ada yang Bikin Artis Papan Atas Amerika Pindah

Minggu, 13 November 2022 | 13:06 WIB
header img
4 Lokasi Syuting Hollywood yang Dibuat di Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBanten – Inilah 4 lokasi syuting Hollywood yang dibuat di Indonesia. Lokasi ini dipilih karena keindahan alamnya dan kultur budaya yang sesuai dengan tema film.  

Berkat masuk dalam film Hollywood, alhasil nama Indonesia makin dikenal ke mancanegara. Tak hanya Bali, kini wisatawan mancanegara juga mulai mengetahui daerah-daerah yang indah di Indonesia.  

Tidak hanya memperlihatkan keindahan alam, kebanyakan dalam film Hollywood juga dipamerkan budaya orang Indonesia, seperti misalnya budaya orang Bali yang atau Jawa. 

Penasaran di mana saja lokasi syuting film Hollywood di Indonesia? Berikut 4 lokasi syuting Hollywood yang dibuat di Indonesia, dirangkum iNews.id.

 

1. Lapangan Banteng, Jakarta

4 lokasi syuting Hollywood yang dibuat di Indonesia salah satunya di Lapangan Banteng, Jakarta. Pada 2015 Lapangan Banteng pernah dijadikan lokasi shooting film Cyber. Film ini dibintangi artis papan atas yaitu Chris Hemsworth, Tang Wei, dan Wang Leehom. Cyber bercerita tentang kasus peretasan komputer tingkat tinggi, pasukan militer Amerika Serikat dan Cina bekerja sama untuk menghentikannya. 

2. Candi Prambanan, Yogyakarta

Lokasi syuting film Hollywood di Indonesia selanjutnya di Candi Prambanan, Yogyakarta. Candi Hindu terbesar di Indonesia ini pernah menjadi lokasi syuting film The Philospher. Film ini dibintangi T Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley, dan artis berbakat Indonesia yaitu Cinta Laura. The Philospher adalah film tentang sekumpulan pelajar yang mencoba memecahkan misteri demi menyelamatkan dunia yang waktu itu terancam kiamat. 

3. Candi Borobudur, Magelang

4 lokasi syuting Hollywood yang dibuat di Indonesia berikutnya terletak di Candi Borobudur, Magelang. Film Hollywood yang syuting di Candi Borobudur adalah film Java Heat. Film dibintangi oleh beberapa artis Indonesia, seperti Atiqa Hasiholan, Ario Bayu, dan Rio Dewanto. Kemampuan akting artis-artis Tanah Air di film ini juga tidak kalah hebat dengan para bintang Hollywood.

4. Pantai Padang Padang, Bali

4 lokasi syuting Hollywood yang dibuat di Indonesia salah satunya pantai Padang-Padang, Bali. Film Eat, Pray, Love dibintangi oleh Julia Roberts, James Franco, Richard Jenkins dan Viola Davis. Ada pula artis tanah air yang ikut serta yaitu Christine Hakim. Berkat main di film ini dan mengenal budaya di Bali, akhirnya Julia Roberts memutuskan berpindah keyakinan menjadi penganut Hindu. Bahkan dia menjadi penganut seorang guru Hindu yang taat. Perubahan keyakinannya membawa perubahan serta berbagai dampak dalam kehidupannya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut