get app
inews
Aa Read Next : Kepolisian Terus Kawal Prabowo-Gibran Sampai Hari Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Presiden Jokowi Perhatian Khusus, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaran Dunia Panjat Tebing 2022

Kamis, 22 September 2022 | 00:09 WIB
header img
Presiden Jokowi Perhatian Khusus Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaran Dunia Panjat Tebing 2022 (Foto: Biro Pers Setpers)

"Kami dari Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini beraudiensi dengan Presiden untuk melaporkan tentang rencana Kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di Jakarta,” ujar Yenny dalam keterangannya, Rabu (21/9/2022).

“Dan ini adalah peristiwa yang sangat historis karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing," sambungnya.

Yenny pun menuturkan bahwa selama ini Presiden Jokowi selalu memberikan dukungan dan perhatian khusus terhadap olahraga panjat tebing. Presiden Jokowi pun menargetkan agar atlet panjat tebing Indonesia mampu meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

"Bapak Presiden tentunya selama ini selalu memberikan perhatian khusus untuk olahraga panjat tebing. Beliau mengingatkan kita agar prestasi ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut,” jelas Yenny.

“Ujungnya adalah nanti di Olimpiade Paris 2024, di mana beliau memang memberikan target kepada kita bisa meraih medali emas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yenny mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar atlet-atlet panjat tebing Indonesia terus mengharumkan nama bangsa dan negara atas prestasinya.

Atlet-atlet panjat tebing kita terutama untuk kategori speed atau kecepatan sangat diperhitungkan di dunia. Mereka memang punya kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara sehingga harus kita support sebanyak-banyaknya," ujar Yenny.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut