get app
inews
Aa Read Next : PPJTV Adakan Pelatihan Jurnalistik dan Bagikan Takjil Terhadap Pengguna Jalan di Ciwandan Cilegon

Cetak Generasi Pengusaha Unggul, IK Dompet Dhuafa dan Rebach Internasional Resmikan Respace

Minggu, 25 September 2022 | 07:48 WIB
header img
IK Dompet Dhuafa dan Rebach Internasional cetak generasi pengusaha unggul,(doc.ist)

lebih lanjut, Abdurahman menjelaskan, Pada kelas Kitchen Lab, Institut Kemandirian dan Rebach Internasional memberikan kelas kepada para peserta terkait materi menghias kue Origami Cake. Pada tahap awal, peserta dikenalkan alat dan bahan apa saja yang digunakan dalam menghias Origami Cake. Selanjutnya, cara memotong kertas roti sesuai bentuk yang diinginkan serta memberikan teknik mengaduk kedua bahan tersebut menjadi satu.

"Melalui program pelatihan yang digelar, IK Dompet Dhuafa dan Rebach Internasional hadir untuk memberikan ilmu yang bermanfaat kepada generasi muda Indonesia agar berdampak pada penurunan angka pengangguran di Indonesia serta dapat melahirkan generasi muda terampil dan para pengusaha yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru"

Sekedar diketahui Institut Kemandirian (IK) merupakan milik Dompet Dhuafa, berdasarkan catatan BPS, data pengangguran di Indonesia pada Februari 2022 mencapai angka 8,40 juta, Oleh karena itu kita intervensi terkait data tersebut. Hingga saat IK ini, telah memberikan pendidikan informal sekitar 21 jurusan terhitung dari 2005. Misi dimana membantu pemuda di Indonesia lebih berdaya dan punya skill melalui program ini. Konsep dan kersama dengan Rebach Internasional, kita ingin konsep filanpreneurship. Pemuda yang terampil dan mandiri."

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut