get app
inews
Aa Read Next : Stres Bisa Berubah Pola Makan Seseorang, Kenapa?

Emosi Akibat Diselingkuhi! Mari Simak 6 Tips Cara Mengatasi Stres Anda

Sabtu, 20 April 2024 | 23:01 WIB
header img
6 Tips Cara Mengatasi Stres Saat Diselingkuhi Pasangan AndaFoto: Ilustrasi/Istimewa

SERANG, iNewsBanten -  Perselingkuhan merupakan salah satu masalah klasik dalam kehidupan yang memang tak ada habisnya, dan begitu menguras haru.

Selain mempengaruhi kualitas hubungan, perselingkuhan juga pastinya menimbulkan stres bagi korban Pengalaman menjadi korban perselingkuhan bisa mirip dengan post traumatic stress disorder (PTSD).

Istilah trauma perselingkuhan lebih dikenal dengan post infidelity stress disorder (PISD) atau gangguan stres pasca perselingkuhan. Lalu bagaimana cara menghilangkan stres pasca perselingkuhan?

Meski memberikan dampak emosional akibat perselingkuhan terasa berat, Anda tak perlu cemas dan berlarut-larut dalam kesedihan. Lebih baik lakukan beberapa cara untuk mengatasi stres akibat perselingkuhan ini. Menghimpun Mayo Clinic, Better Help, Psych Central dan Very Well Mind, Minggu (25/9/2022) yuk simak lima cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres pasca perselingkuhan,

1. Me time dengan perawatan diri: Ini langkah pertama yang dapat dilakukan, yakni perawatan diri. Misalnya dengan makan makanan sehat, membatasi waktu penggunaan media sosial, dan tidur nyenyak dan berkualitas. Bisa juga mengikuti kelas olahraga kelompok, berjalan-jalan, atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

2. Berbagi cerita: Luapkan kesedihan dengan mengunjungi profesional kesehatan mental, atau berbicara dengan teman atau keluarga. Hal tersebut bermanfaat untuk mengidentifikasi, merasakan, dan mengatasi emosi dan reaksi terhadap pengkhianatan. Mengalami sepenuhnya reaksi diri terhadap situasi adalah langkah pertama dan penting untuk menerimanya dan move on.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut