Ini Tips Memilih Biskuit Untuk Si Kecil, Saat Buah Hati Usia 6 Bulan

Anindita Trinoviana
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 13:09 WIB
Ilustrasi biskuit bayi. (Foto: ilustrasi)

SERANG, iNewsBanten - Saat buah hati memasuki usia 6 bulan, si kecil mulai membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Selain itu, MPASI juga dapat membantu bayi agar lebih sehat dan kuat, sehingga dapat tumbuh dengan baik.

Oleh karena itu, kandungan makanan utama pada MPASI harus diperhatikan. Ada empat kandungan yang menjadi perhatian, di antaranya karbohidrat, protein, lemak, dan serat yang bisa didapatkan melalui daging dan sayuran. Moms juga harus perhatikan tekstur, rasa, porsi, dan frekuensi yang sesuai dengan usia si kecil. 

Di masa MPASI, si kecil juga sudah bisa diberikan camilan di antara waktu makannya agar dapat merasakan berbagai rasa dan melatih motorik saat menggenggam makanannya. Camilan ini dapat berupa buah potong dan sayur rebus. Sebagai selingan, Moms juga bisa memilih biskuit khusus bayi.

Tersedia dengan berbagai rasa dan kandungan nutrisinya, ada beberapa tips agar dapat memilih biskuit yang tepat.  

 

1. Perhatikan kandungan yang ada pada biskuit 

Untuk mendukung tumbuh kembang pada bayi, Moms dapat memilih biskuit dengan kandungan vitamin, protein, omega 3, dan zat besi. Pastikan juga kandungan yang terdapat pada biskuit sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak. Hindari pemanis buatan dan bahan pengawet. 

Misalnya, Milna biskuit bayi yang cocok untuk usia 6 sampai 12 bulan ini mengandung 11 vitamin dan 6 mineral. Lalu, Milna biskuit bayi ini juga dilengkapi dengan Formula G3, yaitu gigi terstimulasi, gampang larut, dan gizi lengkap. 

Perhatikan juga adakah bahan makanan yang memicu alergi pada anak. Oleh karenanya, selalu cek kandungan nutrisi dan bahan makanan. Keduanya dapat dilihat melalui internet ataupun pada kemasan. 

2. Pastikan biskuit sesuai dengan usia bayi 

Biskuit khusus bayi, biasanya mencantumkan petunjuk usia pada kemasan yang memudahkan Moms saat memilihnya. Oleh karena itu, pastikan jika camilan tersebut pas untuk usia buah hat. 

Contohnya, ada biskuit bayi 6 bulan ke atas, atau ada juga yang menuliskan 6 hingga 12 bulan. Lalu, biskuit untuk 12 bulan ke atas dan 24 bulan ke atas. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini