get app
inews
Aa Read Next : Bos Rokok Makin Kaya! Hartanya Naik Pesat Hingga Triliunan Rupiah

Buset! Orang-Orang Paling Tajir Sepanjang Masa: Peringkat 1 Berharta 100 Triliun Dolar AS

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 21:57 WIB
header img
Daftar orang terkaya sepanjang sejarah, kekayaan Elon Musk tak sebanding dengan Genghis Khan. Foto: kolase

SERANG, iNews Banten - Elon Musk merupakan orang terkaya di dunia modern saat ini dengan kekayaan mencapai 234,5 miliar dolar AS atau Rp3.477,5 triliun. Namun sebelum Musk, sudah ada beberapa orang tercatat sebagai yang terkaya sepanjang masa. 

Dari industrialis Amerika abad ke-19 hingga raja Afrika yang pernah memiliki setengah dari emas dunia Mansa Musa, berikut orang-orang paling kaya sepanjang masa, yang diperkirakan oleh para ekonom serta sejarawan terkemuka dan disesuaikan dengan inflasi, dikutip dari MNS:

10. Osman Ali Khan, Asaf Jah VII

Osman Ali Khan adalah penguasa terakhir Hyderabad di India, yang memimpin dari 1911 hingga 1948. Pada abad ke-20, dia dikenal sebagai orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan sebesar 2 miliar dolar AS pada awal 1940-an. Ini setara dengan 2 persen dari ekonomi AS atau sekitar 230 miliar dolar AS saat ini. 

9. Jacob Fugger

Bankir, pedagang, dan pionir pertambangan ini adalah orang terkaya di Eropa pada awal abad ke-16. Kekayaannya yang luar biasa sebesar 277 miliar dolar AS memungkinkan dia mempengaruhi politik saat itu, menandai Kaisar Romawi Suci Maximilian I, serta membiayai Raja Spanyol Charles V.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut