get app
inews
Aa Read Next : Teteg, Kelurahan Tegal Ratu Ciwandan Terus Berinovasi Ciptakan Minuman Herbal Asman Toga

4 Penemu yang Terbunuh oleh Penemuannya Sendiri, Nomor 1 Sayap Buatan dari kayu

Senin, 30 Januari 2023 | 08:23 WIB
header img
Penemu yang Terbunuh oleh Penemuannya Sendiri (Foto istimewa)

SERANG, iNewsBantenPenemu tidak selalu sukses dalam mengembangkan sesuatu. Ada penemu yang justru terbunuh akibat temuannya sendiri. Ini Dia penemu yang terbunuh oleh penemuannya.

Setiap inovasi yang dinikmati di kehidupan modern ada peran penemu atau ilmuwan di belakangnya. Namun, pernahkah Anda membayangkan dalam proses itu tidak selalu berhasil.

Garis antara kejeniusan dan kesalahan ilmiah keliru sangat tipis. Bahkan, ada penemuan yang tidak sengaja mengakhiri hidup penemunya sendiri. Siapa saja?

Penemu yang Terbunuh oleh Penemuannya Sendiri

1. Abu Nasr al-Jawhari

Menjelang akhir hidupnya, dia membangun satu set sayap buatan yang terbuat dari kayu dan tali. Dia naik ke atap masjid dengan sayapnya terpasang rapi di tubuhnya, dan dia melompat. 

Dia mungkin mendapat beberapa percobaan mengepak sebelum dia menabrak tanah dan terbunuh oleh dampaknya, sebagaimana dikutip dari Slash Gears. 

2. William Nelson

William Nelson adalah seorang penemu GE pada pergantian adab ke-20. Perusahaan ini sebelumnya memiliki beberapa keberhasilan di kereta listrik, dan kemudian akan melanjutkan untuk membuat mobil listrik awal pada 1914, tapi pada musim gugur 1903, itu bekerja pada bentuk transportasi yang lebih kecil.

Nelson ingin menggerakan sepeda dengan menambahkan attachment, tidak berbeda dengan mod kit sepeda motor modern. Bagaimana pun, sepeda bermotor itu berfungsi. 

Bahkan, itu mungkin bekerja terlalu baik. Seperti dijelaskan The New York Times, Nelson membawa penemuannya untuk uji coba pada sore hari tanggal 4 Oktober 1903. Selama perjalanannya, dia berakhir di bukit, jatuh dari sepeda, dan meninggal karena luka-lukanya. Dia baru berusia 24 tahun saat itu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut