get app
inews
Aa Read Next : Yuk Simak, Penjelasan dan Sejarah Gunting Kuku yang Biasa Anda Gunakan

Begini Sejarah Samurai Jepang, dari Awal hingga Akhir Masa Jayanya

Minggu, 04 Desember 2022 | 03:04 WIB
header img
Ilustrasi sejarah samurai Jepang (Foto: History Extra)

Periode Negara Berperang akhirnya berakhir pada tahun 1615 dengan bersatunya Jepang di bawah Tokugawa Ieyasu. Periode ini mengantarkan perdamaian dan kemakmuran selama 250 tahun di Jepang, dan untuk pertama kalinya samurai mengambil tanggung jawab untuk memerintah melalui cara sipil daripada melalui kekuatan militer. Ieyasu mengeluarkan "tata cara untuk Rumah Militer," di mana samurai diperintahkan untuk melatih senjata secara setara dan belajar "sopan" sesuai dengan prinsip-prinsip Konfusianisme.

Di Jepang yang damai, banyak samurai dipaksa menjadi birokrat atau melakukan beberapa jenis perdagangan, bahkan ketika mereka mempertahankani diri mereka sendiri sebagai pejuang. Pada tahun 1588, hak untuk membawa pedang dibatasi hanya untuk samurai.

Samurai selama periode ini menjadi "manusia dua pedang", menggunakan pedang pendek dan panjang sebagai tanda hak istimewanya. Namun, kesejahteraan materi dari banyak samurai sebenarnya menurun selama Keshogunan Tokugawa.

Pada 1868, Restorasi Meiji menandai awal berakhirnya samurai. Sistem monarki konstitusional Meiji mencakup reformasi demokrasi, seperti batasan masa jabatan untuk pejabat publik dan pemungutan suara populer Dengan dukungan publik, Kaisar Meiji menyingkirkan samurai.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut