get app
inews
Aa Read Next : Pingin Menghasilkan Pundi Uang yang Berlimpah dari TikTok? Yuk Simak Caranya dalam Artikel ini

Baterai HP Anda Sering Cepat Habis, Berikut 6 Aplikasi Yang Paling Boros Menggunakan Baterai

Sabtu, 29 April 2023 | 17:37 WIB
header img
6 Aplikasi yang boros dalam penggunaan baterai smartphone anda (Foto: YouTube)

SERANG, iNewsBanten - Ada enam aplikasi smartphone populer yang bikin boros baterai, tentu ini sangat merugikan penggunanya. Perhatikan penggunaan aplikasi berikut ini untuk menghemat daya.

Baterai smartphone boros tentu menjadi masalah bagi setiap pengguna. Meski sudah mengganti baterai masalah tersebut urung terentaskan. Bila terus mengalami masalah tersebut, coba perhatikan aplikasi yang digunakan.

Beberapa aplikasi menghabiskan daya ponsel. Meski sudah dihentikan, seringkali aplikasi masih berjalan dilatar belakang. Setidaknya, ada enam aplikasi populer yang bikin boros baterai.

Apa saja aplikasi tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasannya berikut ini.

1. Netflix

Aplikasi streaming online film ini ternyata memakan daya besar pada ponsel. Ketika diaktifkan, aplikasi memerlukan sistem pencahayaan, kuota internet dan sistem suara. Tak heran, baterai cepat habis ketika menggunakan Netflix untuk menonton film.

Untuk mengantisipasi baterai cepat habis, atur tingkat cahaya serendah mungkin. Pastikan tidak menghidupkan Bluetooth, dan menjalankan aplikais lain di belakang layar.

2. TikTok

TikTok menjadi aplikasi paling hits saat ini. Aplikasi pembuat video pendek ini memerlukan RAM untuk menyimpan video. Disaat bersamaan, TikTok juga memerlukan akses internet dan sistem kamera.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut